Paper Sack

Definisi Paper Sack

Paper Sack atau dikenal juga sebagai paper bag adalah sebuah kemasan yang terbuat dari 1 - 5 lapis kertas sack kraft tergantung pada spesifikasi dan kondisi yang diperlukan oleh pelanggan. Plastik HDPE (High density polyethylene), LDPE (Low density polyethylene), laminasi LDPE, maupun laminasi foil dapat digunakan sebagai lapisan tambahan di antara lapisan kertas maupun pada bagian terdalam untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap produk anda dari zat cair, bau, radiasi sinar matahari, atau zat kimia lainnya sehingga produk anda akan terhindar dari bakteri, jamur, serangga, serta hewan pengerat lainnya. Kemasan ini telah digunakan secara luas oleh industri semen, kimia & mineral, bahan makanan, dan pertanian.
Akses ke jaringan produksi dan bahan baku global, serta teknik manufaktur terkini memungkinkan kami dalam menghadirkan solusi dengan biaya kompetitif dan produk berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan produk Anda.

    Keunggulan Paper Sack

    Dibandingkan dengan jenis kemasan lain, paper bag memiliki berbagai keunggulan, antara lain:

    Keunggulan Paper Sack

    1. Kekuatan

    Daya tahan (strength) yang tinggi dari sebuah paper sack terbentuk dari kombinasi bahan baku sack kraft paper berkualitas, teknik kerja dengan quality control tinggi, fasilitas alat kerja yang memadai, dan lem yang digunakan. Hal tersebut membuat kami mampu melewati drop test dari ketinggian 1,2 meter sebanyak 5 kali tanpa pecah. Sack kraft paper yang kami gunakan berjenis standar, semi-extensible, dan extensible yang memiliki indeks TEA mencapai 3.8J/g sehingga dapat digunakan untuk menahan isi 50kg dengan menggunakan 2 lapis kertas. Penggunaan jenis kertas tergantung pada kebutuhan spesifikasi pelanggan.

    2. Porositas

    Paper sack dengan porositas yang tinggi umumnya hanya diperlukan pada industri semen baik PCC maupun mortar, hal ini terkait erat dengan mesin pengisian yang digunakan. Dimana mesin yang digunakan untuk pengisian semen berkecepatan tinggi menggunakan udara bertekanan tinggi sebagai media-nya. Jika porositas tidak mendukung, maka kemasan akan pecah pada saat pengisian karena udara yang ditembakan tidak bisa keluar. Porositas adalah sebuah lubang pori pori berukuran sangat kecil yang terdapat pada kertas sack kraft. Porositas dapat diperoleh dengan menggunakan bahan baku high porosity atau bisa juga dengan proses dengan proses perforasi.

    3. Printability

    Paper bag yang kami produksi memiliki kualitas cetak tinggi karena tekstur kertas yang halus dan menggunakan mesin offset sebagai media cetak. Hal tersebut memungkinkan kami untuk kami mencetak sampai 1.000.000 warna dari komposisi CMYK sehingga dapat meningkatkan nilai jual dan point of purchase produk anda.

    4. Harga

    Dengan pemilihan bahan baku yang tepat, kami dapat memberikan jawaban terhadap kualitas dan harga yang anda perlukan. Hal ini didukung oleh supply bahan baku kertas yang kami impor langsung dari beberapa paper mill terkemuka di eropa, amerika, dan asia sehingga kami dapat men jual paper sack dengan harga murah tanpa mengurangi nilai nilai utama yang dibutuhkan.

    5. Ramah Lingkungan

    Kertas, meskipun berasal dari pohon. Namun memiliki properti ramah lingkungan. Hal ini dikarenakan kami memastikan setiap kertas yang kami gunakan telah memiliki sertifikat FSC (Forest Stewardship Council) atau Dewan Pengelolaan Kehutanan. Sertifikat FSC menjamin bahwa seluruh kayu yang digunakan dalam pembuatan kertas merupakan kayu hasil dari perkebunan hutan (forest plantation) dan bukan merupakan kayu dari illegal logging / penebangan liar. Dengan adanya forest plantaion, keberlanjutan bahan baku kertas dapat selalu tersedia tanpa perusakan terhadap lingkungan karena untuk setiap pohon yang ditebang akan ada juga bibit yang ditanam. Selain itu, limbah kertas juga dapat didaur ulang menjadi kertas kembali. Kertas juga memerlukan waktu singkat untuk terurai oleh alam , sehingga tidak akan mengakibatkan penumpukan sampah seperti plastik - yang beberapa jenisnya bahkan tidak dapat terurai.

    Spesifikasi Paper Sack

    Kami dapat memproduksi paper bag dengan spesifikasi sebagai berikut:
    • Lebar : 250 mm – 720 mm
    • Bottom / gussete : 70 mm – 220 mm
    • Tinggi : 340 mm – 1250 mm
    • Jumlah lapisan : 1 – 6
    • Kapasitas isi : 1 - 50 kg