Karung Kertas Industri

Definisi Karung Kertas

Karung Kertas atau dikenal juga sebagai kantong kertas adalah sebuah kemasan yang terbuat dari 1 hingga 5 lapis kertas sack kraft dengan atau tanpa plastik dan dirancang secara khusus sebagai sebuah sarana untuk mendistribusikan berbagai jenis barang, mulai dari bussiness to bussiness, business to retail, hingga retail to retail. Sebagai produsen / pabrik karung kertas, Kami menyediakan solusi total kemasan dan pengisian terintegrasi untuk lima sektor utama industri: Bahan bangunan, Makanan manusia, Bahan Kimia & Mineral, Produk pertanian, dan Pakan Ternak.

    Keunggulan Karung Kertas

    Dibandingkan dengan kemasan lain, kantong kertas memiliki berbagai keunggulan, antara lain:

    Keunggulan Karung Kertas

    1. Kekuatan

    Karung kertas memiliki ketahanan robek yang tinggi karena dibuat dari beberapa lapisan kertas sack kraft berkualitas yang dirancang dan didesign secara khusus untuk keperluan industri, pengerjaan dengan quality control yang ketat, sarana dan prasarana kerja yang mumpuni, dan tingkat kerekatan lem yang digunakan. Keunggulan tersebut membuat produk kami mampu bertahan dari drop test dengan ketinggian 1,2 meter sebanyak minimal 5 kali. Kertas sack kraft yang kami gunakan memiliki berbagai grade dari mulai standar / reguler, semi-extensible, extensible, dan high porosity dengan indeks TEA hingga 3.8 J/g sehingga mampu diisi hingga 50kg dengan hanya 2 lapis kertas. Penggunaan jenis kertas dan jumlah lapisan tergantung pada kebutuhan spesifikasi pelanggan.

    2. Porositas

    Karung kertas dengan porositas yang tinggi biasanya hanya digunakan pada industri semen PCC atau semen mortar, hal ini berkaitan dengan mesin yang digunakan untuk pengisian. Mesin yang digunakan untuk pengisian semen biasanya berkecepatan tinggi dan menggunakan udara bertekanan sebagai salah satu cara pengisian. Jika porositas tidak mumpuni, maka kantong kertas akan pecah saat pengisian karena udara yang digunakan tidak bisa keluar. Porositas sendiri merupakan lubang pori pori berukuran micro yang terdapat pada kertas sack kraft. Porositas didapat dengan penggunaan bahan baku kertas high porosity atau dengan tambahan proses yang disebut perforasi.

    3. Printability

    Kantong kertas kami memiliki standar kualitas printing tinggi karena tekstur permukaan kertas yang halus dan penggunaan mesin offset untuk mencetak. Hal tersebut membuat kami dapat mencetak hingga 1.000.000 warna dari komposisi CMYK. Kualitas printing yang tingga akan meningkatkan nilai jual dan point of purchase produk anda.

    4. Harga

    Dengan pemilihan bahan baku yang sesuai dengan kebutuhan anda, kami mampu memberikan jawaban terhadap kualitas dan harga yang anda butuhkan. Hal ini didukung oleh supply bahan baku kertas yang kami beli langsung dari beberapa pabrik kertas terkemuka di eropa, amerika, dan asia. Dengan tersedianya berbagai opsi bahan baku, kami dapat men jual karung kertas dengan harga murah tanpa mengurangi kualitas utama yang anda butuhkan.

    5. Ramah Lingkungan

    kami memastikan setiap kertas yang kami gunakan ramah lingkungan dan telah memiliki sertifikat FSC (Dewan Pengelolaan Kehutanan). Adanya sertifikasi FSC memastikan seluruh kayu dan pulp yang digunakan dalam proses pembuatan kertas merupakan kayu yang dipanen dari forest plantation dan bukan kayu dari hasil penebangan liar hutan. Dengan adanya perkebunan hutan, sustainability dari kayu sebagai bahan baku kertas selalu terjaga tanpa adanya perusakan lingkungan karena setiap pohon yang ditebang akan ada bibit yang ditanam. Selain itu, limbah kertas selalu dapat didaur ulang menjadi kertas lagi. waktu yang diperlukan oleh alam untuk mengurai kertas juga singkat, sehingga tidak mengakibatkan penumpukan sampah seperti kemasan yang menggunakan plastik - yang mana beberapa jenis plastik bahkan tidak dapat terurai.

    Spesifikasi Karung Kertas

    Kami dapat memproduksi kantong kertas dengan spesifikasi sebagai berikut:
    • Lebar : 200 - 720 mm
    • Bottom / gussete : 70 - 220 mm
    • Tinggi : 300 - 1300 mm
    • Jumlah lapisan : 1 - 6
    • Kapasitas isi : 1 - 50 kg